Skema Pengamanan Pemakaman Eril Anak Ridwan Kamil, Pelayat Diberi Stiker hingga Dijaga Polisi

Jenazah putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, masuk lalu lintas Jakarta sekitar pukul 15.30 WIB.

Setibanya di Jakarta, jenazah Eril langsung dibawa untuk dimakamkan besok, 13 April.

Untuk mengantisipasi banyaknya orang yang berencana memberikan penghormatan pada pemakaman Eril, Kapolres Bandung Kombes Kusworo Wibowo telah menyiapkan serangkaian template pengamanan pemakaman.

Kusworo Wibowo mengatakan pihaknya akan mengerahkan sedikitnya 150 personel gabungan untuk menjaga makam dan jalan yang dilintasi rombongan jenazah Eril tersebut.

Kami siapkan sekitar 150 pegawai dengan kombinasi Satpol PP dan Dishub,” kata Kusworo, Minggu (6/12/2022) melalui akun resmi @infobandungkota.

Menurut Kusworo, pengamanan ini dilakukan untuk membatasi jumlah berkabung dan menghindari keramaian. Dia juga mengatakan bahwa hanya mereka yang diizinkan masuk yang bisa mendapatkan stiker dan mendapatkan izin keluarga.

Dari situ kita batasi yang boleh masuk ke area pemakaman dan yang tidak bisa,” kata Kusworo.

Hanya mereka yang memiliki stiker yang menunjukkan persetujuan keluarga untuk memasuki kuburan yang diizinkan masuk, ”lanjutnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil berencana akan memakamkan mendiang putranya di samping sebuah masjid bernama Al Mumtadz.

Masjid Al-Mumtadz adalah karya Gubernur Jawa Barat yang menyandang nama putra sulungnya. Dalam unggahan Instagramnya, Ridwan Kamil menjelaskan alasan penamaan Masjid Al-Mumtadz.

Leave a Reply

Your email address will not be published.