Sejumlah Situs dan Game Online Diblokir, Kominfo: Bisa Dibuka Kembali Asal..

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan memblokir platform digital yang tidak mendaftar dan mematuhi aturan penyelenggaraan Private Electronic System (PSE).

Pemblokiran bagi platform digital yang tidak melakukan registrasi hingga batas waktu yang ditentukan akan dilakukan pada Sabtu (30/7/2022).

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Bus Sabtu delapan platform digital berupa layanan internet, game dan platform distribusi game diblokir oleh Kominfo. Berikut daftarnya:

1. Dota (permainan)

2. Serangan balik (permainan)

3. Epic Games (platform distribusi untuk game)

4.Paypal

5. Steam (platform distribusi untuk game)

6. Asal (EA)

7.Yahoo

8. Jaring Tempur

Alasan pemblokiran situs-situs dalam daftar tersebut adalah karena platform digital yang disebutkan di atas belum terdaftar di Kominfo meskipun telah diperingatkan.

Hal ini jelas bertentangan dengan amanat Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 5 Tahun 2020 tentang Penyelenggara Sistem Elektronik Swasta (PSE).

Kominfo AKAN memblokir semua platform digital yang terbukti gagal mendaftar ke Kominfo tepat waktu dan menyatakannya ilegal.

Lebih lanjut Kominfo menjelaskan bahwa pemblokiran tersebut hanya bersifat sementara dan merupakan bagian dari peringatan untuk tidak melakukan registrasi tepat waktu. Yakni hingga 29 Juli 2022 pukul 23:59 WIB.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Oleh karena itu, sejumlah situs dan aplikasi dapat dibuka kembali jika diblokir secara normal atau telah menyelesaikan proses pendaftaran sebagai PSE.

Pendaftaran PSE itu sendiri AKAN dilakukan agar pengguna Internet mendapatkan hak perlindungan yang lebih kuat, seperti misalnya. B. perlindungan data pribadi pengguna, perlindungan konsumen dan penyediaan ruang digital yang lebih aman dan produktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published.