Pengusaha Berharap Mendag Zulkifli Hasan Bisa Jaga Kepercayaan Konsumen

Ketua Umum Gabungan Pengusaha Pribumi Indonesia DKI Jakarta Sarman Simanjorang menaruh harapan pada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Menteri Perdagangan yang baru diharapkan dapat mengembalikan kepercayaan konsumen.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Hal ini menyusul pergantian menteri perdagangan yang menjadi perhatian publik meninggalkan sejumlah tantangan di sektor perdagangan. Terutama makanan yang sedang kacau balau.

“Kami para pelaku ekonomi berharap Pak Zulkifli Hasan dapat mengembalikan kepercayaan konsumen dan memastikan berbagai kebutuhan sembako berada dalam posisi stok yang terjamin dengan stabilisasi harga yang stabil baik bagi masyarakat maupun dunia usaha,” ujarnya dalam keterangan yang diperoleh Liputan6.com, Kamis (16 Juni/2022).

Secara khusus, kata Sarman terkait ketersediaan stok dan harga minyak goreng yang fluktuatif. Dia mendesak Mendag untuk bisa mengembalikan kepercayaan konsumen, psikologi pasar harus dijaga.

Tentunya dengan pengalaman kepemimpinan Pak Zulkifli Hasan, dapat dipahami bahwa beliau akan dapat berkoordinasi dan berkomunikasi dengan kementerian terkait,” ujarnya.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Misalnya dengan berkoordinasi dengan Kementerian Pertanian dan kelompok kepentingan lainnya. Seperti pelaku usaha perkebunan kelapa sawit, produsen minyak nabati, eksportir, perwakilan pengecer atau distributor.

Biaya makanan, yang rentan terhadap volatilitas, perlu dipantau dan dikendalikan, baik dari segi persediaan maupun harga, mis. Misalnya daging, gula, telur, cabai, beras, termasuk tepung dan lain-lain,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.